Kliping Koran : Bahasa Sosial : Cara Vulgar Berkomunikasi

kode kliping : A069
jenis kliping : artikel sosial budaya
judul kliping : bahasa sosial : cara vulgar berkomunikasi
penulis : tulus sudarto
sumber : kompas
tanggal terbit : 25 pebruari 2006

ringkasan isi kliping :

artikel ini memaparkan tentang fenomena demonstrasi sebagai fenomena yang menghadirkan diri sebagai banalitas kekerasan demonstrasi via-a-vis hermeneutika eksistensial. dipaparkan juga bahwa display yang menjadii konsumsi media cenderung menggiring demonstrasi pada asumsi negatif. bahasa politik, sering kali akademik, mengidentifikasi demonstrasi secara irasional.

kemudian dipaparkan didalam artikel ini bahwa kini demonstrasi tidak lagi berurusan dengan ideologi. mengikuti alur pikir marxian, berbagai nilaii ideologis murni gimmick konsumsi kelas menengah menjadi cara natural yang dipakai oleh kelas proletar karena desakan ekonomi.

didalam artikel ini juga dituliskan perihal demontrasi dari kacamata elit, yang berubah menjadi menyebalkan. demontrasi di gempur dengan berbagai stereotip negatif sebagai sikap yang kurang dewasa, liar dan reaksioner. kekuatan dan diplomasi yang dimiliki kaum elite sering kali membangun opini publik betapa demonstrasi tidak bisa diterima sebagai bagian demokrasi.

------------------------------------
Bisnis Untuk Anak Muda
Dapatkan uang saku jutaan / bln
Jadilah Anak Muda yang Kaya
Gabung Sekarang

0 comments:

Post a Comment