Kliping Koran : Menuju Satu Abad Kebangkitan Indonesia

Bisnis Online Murah & Mudah
Cepat Mendatangkan Duit Berlimpah
Dapatkan Info Lengkapnya dBC Network
Sangat cocok utk Semua Kalangan
www.dbc-network.com
-----------------------------------------------------------------


kode kliping : A092
jenis kliping : artikel sosial budaya
judul kliping : menuju satu abad kebangkitan indonesia
penulis : garin nugroho
sumber : kompas
tanggal terbit : 19 mei 2007

ringkasan isi kliping :

kliping artikel ini memaparkan tentang nilai keutamaan dalam kebangkitan bangsa. dipaparkan juga dalam artikel ini dua perspektif nilai keutamaan, yaitu ; pertama, nilai keutamaan pada individu warga, yakni nilai budaya kerja keras, kejujuran, disiplin, kompetisi, kritis hingga budaya proses. kedua, nilai keutamaan kelompok, seperti toleransi, respek, pengorbanan, semangat publik, kesadaran tugas, hingga orientasi kerjasama.

kemudian dalam artikel ini juga dituliskan tentang sejarah bangsa-bangsa dalam perjalanannya senantiasa dipenuhi berbagai guncangan nilai keutamaan dimasa transisi. hal ini berakibat berbagai nilai keutamaan kehilangan daya hidup, kemudian muncul kesadaran melahirkan strategi kebangkitan dengan membangkitkan kembali nilai-nilai keutamaan.

didalam artikel ini juga dijelaskan bahwa dalam menuju satu abad kebangkitan bangsa, diperlukan kemampuan strategi yang genial membangkitkan kembali nilai-nilai keutamaan baik individu maupun kelompok sebagai dasar pertumbuhan bangsa.

0 comments:

Post a Comment