Kliping Koran : Pemimpin atau Kepemimpinan Baru

Bisnis Online Murah & Mudah
Cepat Mendatangkan Duit Berlimpah
Dapatkan Info Lengkapnya dBC Network
Sangat cocok utk Semua Kalangan
www.dbc-network.com
-----------------------------------------------------------------


kode kliping : B007
jenis kliping : artikel sosial politik
judul : pemimpin atau kepemimpinan baru
penulis : mochtar buchori
sumber : kompas
tanggal terbit : 23 mei 2007

ringkasan isi kliping :

kliping artikel ini memaparkan tentang kebutuhan kita akan kepemimpinan baru, yaitu kepemimpinan yang mampu memberi teladan, yang mampu menggalang tekad rakyat dan mampu memahami serta mengikuti aspirasi rakyat. fungi pemimpin sama dengan fungsi pendidik. sama-sama harus melaksanakan tugas membimbing. dalam kosakata modern jenis kepemimpinan ini disebut transforming leadership.

kemudian dalam artikel ini dituliskan bahwa yang kita lihat kini, para pemimpin tidak berusaha memahami apa yang sebenarnya diinginkan pengikutnya. yang mereka usahakan ialah yang sebaliknya, yaitu agar pengikut menerima, membenarkan, dan mendukung apa yang dikehendaki para pemimpin. dengan mentalitas pemimpin yang ada kini, tidak akan muncul kepemimpinan yang mampu mendatangkan perubahan mendasar dalam masyarakat.

didalam artikel ini juga dijelaskan bahwa transisi dari kepemimpinan transaksional ke kepemimpinan transformasional tidak akan datang dengan sendirinya. dibutuhkan usaha-usaha yang dapat secara efektif mengajak masyarakat untuk secara sadar menolak kepemimpinan yang ada sekarang, yang hanya akan membawa bangsa kita ke kehancuran.

0 comments:

Post a Comment