memulai lagi posting kliping.... berita dari partai golkar

membongkar kembali tumpukan koran. mencari ide untuk bahan postingan di blog ini. beberapa pekan saya bingung untuk bahan postingan. lebih dari dua ratus kliping yang sudah di posting di blog ini. saya berada dalam satu titik jenuh ; malas membaca.

berangkat dari “virus malas” ini, saya tidak ingin blog kliping saya ini terlalu lama menganggur, saya paksakan untuk membuat postingan lagi. ketiadaan ide, saya bongkar kembali tumpukan koran. dan memulai “membedah” satu demi satu berita ataupun opini yang dimuat surat kabar. adanya serangan “virus malas” ini pula yang menyadarkan saya untuk mengubah “gaya” tulisan. kesimpulan sementara yang saya buat, “gaya” tulisan saya selama ini, tidak begitu ramah dengan “mesin pencari” sehingga traffik pengunjung ke blog sangat rendah.

terakhir saya membuat postingan kliping dengan judul : kliping koran memilih pemimpin transisional (15 oktober 2011. memulai lagi postingan yang baru di blog ini, saya ingin memulai dengan “gaya” tulisan yang berbeda, berharap bisa lebih enak di baca dan ramah di mesin pencari.

berikut postingan perdana untuk bulan nopember 2011 ini :

kliping berita pertama adalah kliping berita hari ini, yang saya ambil dari surat kabar kompas (4/11/2011) berjudul : partai golongan karya : setelah aburizal menjadi capres.


kenapa saya memulai membuat kliping dengan berita politik ? saya senang mengikuti perkembangan perpolitikan di indonesia, dari politik saya bisa belajar banyak hal, dan menurut saya berita yang berjudul partai golongan karya : setelah aburizal menjadi capres ini layak untuk di arsipkan karena “bernilai” sejarah dan bisa dijadikan referensi dan bahan kajian dalam pilpres 2014 mendatang.

berikut beberapa resume dari isi kliping berita ini :

- tentang rapimnas ii yang dalam salah satu acaranya adalah paparan dari lsi dan reform institut yang menyampaikan hasil survey bahwa golkar dan ketua umumny, aburizal bakrie, dalam dua tahun terakhir menunjukkan tren positip. saat ini, golkar telah menjadi partai dengan elektabilitas (tingkat keterpilihan) tertinggi, mengalahkan partai demokrat. aburizal menjadi capre dengan elektabilitas tertinggi

- interupsi dari akbar tanjung yang menyatakan, hasil survey dari lsi dan reform institut itu membuktikan bahwa partai golkar tetap dapat meningkatkan elektabilitasnya, meski berada di dalam koalisi pemerintahan sby.

- golkar telah menetapkan aburizal sebagai calon presiden (capres) 2014. dengan keputusan tersebut, fokus partai golkar saat ini adalah meningkatkan elektabilitas dan pemenangan partai golkar serta aburizal di pemilu 2014. artinya partai golkar sudah menabuh genderang, siap bersaing dengan para kompetitornya di 2014, termasuk partai golkar.

bagaimana langkah partai golkar ke depan untuk memenangkan pemilu 2014 dan menggolkan aburizal bakrie menjadi presiden tentu menarik untuk mengikuti berita-berita selanjutnya…

----------------------------------------
kode kliping : E024
jenis kliping : artikel kliping sosial politik
judul : partia golkar : setelah aburizal menjadi capres
penulis : marcellus hernowo
sumber : kompas
tanggal terbit : 4 nopember 2011


----------------------------------------
ads sharekliping :

Ahsan Shop
Ahsan-Shop adalah blog tempat menjual aneka camilan, oleh-oleh atau makanan ringan yang khas dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Propinsi Kalimantan Selatan
http://kiosahsan.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment