TENTANG KLIPING

Tumpukan koran itu bila disusun menjulang ke atas niscaya mencapai atap rumah. Hendak di jual ke tukang loak, tidak hanya harganya murah dan saya merasa rugi. Juga saya sangat sayang dengan timbunan informasi dan ilmu pengetahuan yang terkandung didalamnya…bukankah informasi dan ilmu pengetahuan itu mahal dan tak ternilai harganya ?

Jadilah tumpukan koran itu saya biarkan saja memenuhi ruangan…
Ada yang sudah tampak berubah warna
Ada yang sudah dimakan rayap
Bahkan sudah jadi sarang debu

Hanya,
Bila ada waktu, saya baca kembali koran-koran itu
Bila ada waktu pula, saya gunting informasi penting untuk dijadikan kliping
Kemudian,
Karena sudah banyak yang saya buat jadi kliping
Kliping itu pun jadi menumpuk dan menghuni rak-rak buku. Tak tersentuh dan berdebu.
Apalagi bila ditambah dengan kumpulan majalah…buku-buku…
Ditambah juga dengan puluhan cakram padat (cd) yang berisi kliping digital…
Lengkaplah sudah untuk dijadikan sebuah “gunung” kliping yang berisi informasi dan ilmu pengetahuan berharga…

Namun,
Sedih juga hati ini, resah juga pikiran ini bila tiap hari menatap “gunung” kliping tersebut. Seakan tampak tandus. Tampak “kering kerontang” tak ada pepohonan. Bahkan rerumputan pun seakan tak ada tumbuh.
Maka untuk itulah kemudian, saya berikhtiar membuat blog ini. sebuah medium atau dengan suatu ibarat : menanam pohon dengan harapan bisa jadi tumbuh subur dan rindang, sehingga dapat menghijaukan sebuah gunung, lalu akan muncul mata air-mata air disela akar-akar pepohonan yang kemudian membentuk sungai-sungai kecil, mengalirkan air yang jernih sampai jauh.

Begitulah blog ini dimaksudkan sebagai wahana untuk men-share atau berbagi informasi dan ilmu pengetahuan dari “gunung” kliping untuk siapa saja dan berada dimana saja.
Demikian “sekapur sirih” dari saya. Harapan saya blog ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua dan saya berharap pula saya mampu secara konsisten dan rutin membuat postingan tentang kliping berikut review singkatnya.


salam

0 comments:

Post a Comment